Sabtu, 12 Desember 2009

Jembatan di Cijaku Ambrol



News / Rubrik / Lebak

Jembatan di Cijaku Ambrol
By redaksi
Sabtu, 12-Desember-2009, 07:47:27 13 clicks Send this story to a friend Printable Version


RANGKASBITUNG - Jembatan beton di atas Sungai Cisigung tepatnya di Desa Cijaku, Kecamatan Cijaku, Lebak, sepanjang 10 meter yang menghubungkan Desa Cijaku dan Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, ambrol.

Jembatan yang dibangun tahun 1985 ini ambrol dan nyaris terbawa arus air sungai. Akibat kondisi ini, saat ini aktivitas transportasi berbagai jenis kendaraan yang akan melintasi jembatan ini, lumpuh total.
Kepala Desa Cijaku Aja Miharja yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bila jembatan yang memiliki lebar 4 meter serta berada 6 meter di atas permukaan sungai ini sudah rusak berat. Penyebabnya, bantaran sungai mengalami longsor.
Karena jembatan ini satu-satunya penunjang transportasi penghubung antara Desa Cijaku dan Desa Sukasenang, Aja berharap kerusakan ini segera mendapatkan perbaikan dari Pemkab Lebak. “Karena jembatan rusak parah, tidak hanya mobil yang tak bisa lewat, kendaraan roda dua pun mengalami hal yang sama. Imbasnya, warga kami yang memiliki penghasilan dari mengojek, belakangan ini jadi pengangguran,” cerita Aja, Jumat (11/12) kemarin.
Sementara itu, Vidia Indera, tokoh masyarakat Desa Cijaku, mengatakan, pasca-ambrolnya Jembatan Cisigung dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat yang memiliki penghasilan dari pertanian. “Belakangan ini, hasil pertanian warga banyak yang tidak terjual,” katanya. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar